Tanda-Tanda Melahirkan

Bookmark and Share
Suami siaga dan Ibu hamil hendaknyalah mengetahui tanda-tanda melahirkan yang akan terjadi ketika usia kandungan sudah memasuki usia 9 bulan, apa sajakah kondisi yang terjadi ketika Ibu hamil akan melahirkan :

1. Ketuban Pecah
Jika terasa ada banyak cairan yang keluar dari vagina Ibu hamil harus segera di bawa ke tempat persalinan untuk mendapatkan pertolongan secepatnya.
2. Kontraksi Rahim
Kontraksi ini biasanya terjadi berturut-turut selama 5 menit, dan tidak hilang selama 1 jam.
3. Panggul Dan Tulang Belakang Terasa Sakit
Akan terasa skit pada panggul dan tulang belakang disebabkan oleh pergerakan dan pergeseran janin yang mulai menekan tulang belakang
4.Keluar Lendir Kental Bercampur Darah
Selama kehamilan leher rahim tersumbat oleh mucus (gumpalan lendir yang lengket pada leher rahim). Pada saat cervix mulai membuka, gumpalan mucus tadi terhalau. Pada saat bersamaan, membran yang mengelilingi bayi dan cairan amniotik memisah dari dinding rahim. Penampakan dari darah dan mucus yang keluar tampak seperti cairan kental berwarna merah muda yang merupakan tanda Ibu akan menjalani proses persalinan.
5. Selangkangan Terasa Nyeri
Saat kepala bayi mulai turun kebawah ke daerah tulang selangkang, hal inilah yang membuat selangkangan terasa nyeri.
6. Sering Pipis dan Buang Air Besar
Ketika kandung kencing tertekan oleh janin yang mulai bergerak, Ibu hamil jadi mulai sering buang air kecil dan perut terasa mulas, buang angin, bahkan bolak balik ke toilet untuk buang air besar.
7. Rahim Membuka
Mulut rahim akan membuka sedikit demi sedikit ketika akan memulai proses persalinan. Dimulai dengan bukaan 1 sampai 10, artinya mulut rahim akan membuka dari ukuran 1 sampai 10 cm, ketika sudah mencapai bukaan 10, memungkinkan kepala dan badan bayi bisa keluar dari dalam rahim.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar